Minggu, 27 November 2016

Berasal dari Kampung Bukan Berarti Kita Kampungan

Sebuah catatan penting bagi kita, bahwa sifat manusia saat ini telah jauh berbeda dari apa yang kita lihat dan ketahui saat kita kecil dahulu. Sebagai manusia yang hidup pada saat ini, kita tidak bisa menafikkan bahwa kita telah terjebak di berbagai macam kultur kebudayaan yang sama sekali bukan dari sifat asli kita. 

Tidak peduli dari mana kamu berasal, apa sukumu dan juga apa agamamu, kita semua berbaur. Bagi yang hidup dan besar di lingkungan pedesaan dan perkampungan, daerah luar yang lebih maju bisa menjadi tempat yang sangat asing bagi kita. Kemudian, dengan alasan itulah banyak sekali dari kita saat sampai ke kota kita seperti katak yang baru keluar dari induk, tak tahu mana yang akan dituju, bingung dan sifat asli kita yang dibawa dari kampung/desa kita perlakukan di sini. 

Tetapi dalam sisi lain, kita sebenarnya mempunyai 2 pilihan yaitu, tetap menjadi diri sendiri yang berasal dari kampung atau berusaha untuk menyesuikan diri dan mencoba untuk menggali potensi diri yang kita punya. Apapun pilihannya, itu merupakan keputusan yang paling penting yang harus kita putuskan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar